iklan banner
MASIGNCLEANSIMPLE101

5 Cara Praktis Meningkatkan Pengunjung Blog

Mungkin kalian sedang mencari cara cepat untuk meningkatkan traffic visitor atau pengunjung ke blog kalian. Seperti yang kita ketahui bahwasanya trafik merupakan suatu hal yang sagat penting bagi seorang blogger maupun online marketer.
cara meningkatkan pengunjung blog dengan cepat

Karena trafik pengunjung dapat menentukan kesuksesan blog kalian. jadi sangatlah penting untuk meningatkan trafik blog sehingga blog kalian dapat terkenal dan tentunya menguntungkan.

Meningkatkan visitor blog tidak dapat dilakukan dalam waktu singkat alias instant, tetntunya perlu waktu dan tahapan untuk blog kita menjadi berkembang.
Seperti yang sudah banyak di jelaskan oleh blogger lain, dan pastinya kalian juga mengetahuinya, bahwa pengunjung blog yang bagus adalah pengunjung organik atau uniqiue visitor.

Ada banyak sekali blogger yang berhenti ngeblog, dikarenakan pengunjung blognya sedikit atau sepi atau bahkan tidak ada sama sekali.
Hal tersebut bisa terjadi mungkin diakibatkan oleh beberapa faktor yang mempengaruhi perkembangan blog tersebut misalnya ketatnya persaingan blog yang semakin lama semakin bertambah banyak.
Baca Juga : Niche Blog Potensial Yang Selalu Ramai Pengunjung

Jika kita tidak dapat bersaing dengan blog yang lain, maka bersiaplah untuk kehilangan calon pengunjung blog kalian.

Berbicara soal kualitas blog, pasti sudah berhubungan dengan yang namanya SEO, yap, search engine optimation.
Selain menerapkan SEO pada blog, kalian juga dapat menggunkan tips dibawah ini untuk meningkatkan pengunjung blog kalian.

Cara Meningkatkan Visitor Blog

1. Blogwalking 

Blogwalking adalah kegiatan mengunjungi blog orang lain yang masih memiliki niche yang sama dengan blog kita lalu meninggalkan komentar yang relevan di blog tersebut.

Blogwalking adalah suatu cara yang dapat digunakan untuk meningkatkan pengunjung blog. Dengan kita berkomentar sesuai dengan pokok pembahasan, kita berharap mendapatkan pengunjung dari blog tersebut.

Selain itu , maka secara tidak langsug kita akan mendapatkan backlink ke blog kita. Namun, jangan lah kalian berkomentar SPAM di blog orang lain, hal tersebut dapat membuat citra kalian sebagai blogger atau internet marketer menjadi buruk.

Memang, dengan menggunakan cara ini, kida harus bekerja lebih ekstra, karena kita harus berkomentar di blog orang lain terlebih dahulu.
Namun seperti yang kita semua tau, bahwa hasil tak kan menghianati usaha yang sudah dilakukakan

2. Link Buildink

Seperti yang sudah banyak dibahas oleh blogger lain, bahwa backlink berkualitas memang sangat berpengaruh terhadap perkembangan blog kita.

kita tidak butuh ratusan backlink jika itu adalah baclink yang tidak berkualitas, namun kita hanya perlu 5-10 backlink berkualitas.

Saya sendiri sudah pernah merasakan mendapatkan backlink berkualitas. pada saat itu saya membuat sebuah artikel tutorial. Pada minggu awal artikel tersebut tidak menempati page one di serp, bahkan saya sampai telusuri lebih dalam, artikel saya tidak menempati page1-10 di serp.

Sampai pada akhirnya artikel saya menempati page one urutan pertama hanya karena mendapatkan 1 backlink berkualitas.

saya mendapatkan baclink tersebut dari sebuah blog yang menjadikan artikel saya sebagai referensi dalam artikelnya.

Dari sini kita dapat simpulkan bahwa backlink yang berkualitas adalah backlink yang diberikan secara ikhlas oleh pemilik blog lain tanpa ada paksaaan dari kita.

3. Membuat Artikel Berkualitas

Pada dasarnya, setiap orang tentunya mencari informasi atau artikel yang lengkap. Oleh karena itu, google menyarankan untuk membuat arikel yang berkualitas yaitu artikel yang relevan dengan penjelasan keterangan yang memadai.

Lalu bagaimana dengan panjang artikel / banyak kata dalam satu artikel?
Banyak yang mengatakan bahwa sebaiknya membuat artikel dengan jumlah satandart kata dalam satu artikel adalah 3000 kata.

Hal tersebut memang benar. Namun, lebih baik jika membuat artikel sesuai dengan pembahsannya, artinya kita tidak perlu memaksakan untuk membuat artikel yang panjang namun keluar dari pokok pembahasan alias tidak relevan. Hal tersebut justru akan membuat artikel kalian menjadi tidak berkualitas.

4. Share Sosial Media

Jika pada saat ini banyak orang mengatakan bahwa sekarang adalah zamannya sosmed, maka hal tersebut benar. Pesatnya jumlah pengguna android pada saat ini membuat pengguna sosial media 
semakin banyak.

Jika kalian tidak percaya, lihatlah disekitar lingkungan kalian, banyak sekali orang beraktifitas dengan smartphonenya yang tak lain lagi merupakan pengguna sosial media.

Dengan hal ini kita dapat memanfaatkannya sebagai media untuk meningkatkan pengunjung ke blog kita.
Share artikel di media sosial sudah pasti akan mendatangkan pengunjung ke blog kalian.
namun jika kalian ingin share artikel ke media sosial, targetkan dulu dimana kita harus share artikel kita agar berpotensi mendatangkan pengunjung ke blog.

Miasalnya, jika artikel yang ingin di share adalah tentang otomotif, maka targetkan untuk share artikel di grup sosial media otomotif , jika artikel yang ingin di share adalah artikel tentang game, maka targetkan untuk share di grup gamers. dan seterusnya.

Beberapa media sosial yang populer digunakan untuk menjadi media promosi adalah, Facebook, Instagram, twitter, youtube, pinterest, google plus dan linkedln.

5. Bidik Long Tail Keyword

Lakuakan riset keyword atau kata kunci yang tepat sebelum membuat artikel. Kalian dapat menggunakan google keyword planner, google trends , ubersuggest dll untuk melakukan riset keyword.

Menggunakan long tail keyword yang tepat dapat membuat artikel kalian menempati page one dalam mesin pencarian google yang pastinya secara otomatis dapat meningkatkan pengunjung blog.


Itulah beberapa cara yang dapat kalian gunakan untuk meningkatkan tarffic pengunjung blog kalian, semoga tips-tips ini dapat membantu kalian.
Share This Article :
Unknown

7971341963474410753