iklan banner
MASIGNCLEANSIMPLE101

Cara Cepat Membuat Link Whatsapp Langsung Menuju Chat, 1 Menit Selesai

Cara membuat link whatsapp langsung chat - Halo sob, buat kalian yang lagi mencari cara mengembangkan bisnis online shop untuk meningkatkan penghasilan, kalian dapat mencoba cara ini, yaitu dengan membuat link whatsapp  langsung menuju chat.
Cara membuat link whatsapp langsung menuju chat
Jadi, jika ada calon pembeli yang mengklik link tersebut, maka akan otomatis menuju chat whatsapp penjual/seller tanpa harus menyimpan nomer handphone terlebih dahulu. Hal tersebut tentu memudahkan bagi calon pembeli yang tertarik dengan produk kalian dan ingin menghubungi untuk sekedar bertanya maupun memesannya.

Baca Juga : Cara Menambah Koin/Uang Dream League Soccer 2019 Tanpa Root
Dengan membuat link chat whatsapp ini, kalian dapat dengan mudah share link di facebook maupun di instagram, karena kedua sosial tersebut sangat cocok dan sering digunkan untuk mempromosikan sebuah produk.

Cara Membuat Link Chat Whatsapp

Lalu bagaimana cara  membuat link chat WA, kalian bisa ikuti langkah-langkah berikut, jangan lupa simak dengan baik ya sob, biar tidak bingung kalian bisa sambil mencoba mempraktikkannya.

Membuat Link Chat Whatsapp

Untuk membuat link chat whatsapp ini kita hanya perlu menggunakan link berikut:

https://api.whatsapp.com/send?phone=6282324368997

Pada bagian https://api.whatsapp.com/send?phone= merupakan link default api whatsapp,jadi jangan dirubah, dan untuk 6282324368997 merupakan nomor whatsapp kita. Jadi jika nantinya ada yang klik link tersebut, maka secara otomatis akan membuka whatsapp dan menuju chat ke nomor 6282324368997tersebut.

Untuk penulisan nomor harus menggunkan 62 sebagai pengganti 0 , karena 62 merupakan kode nomor telepon untuk Negara Indonesia.
Jadi jika nomor kalian adalah 082 maka untuk dimasukkan ke link chat WA tersebut diubah menjadi 6282.

Menambah Custom Text Chat Whatsapp

Yang dimaksud custom text disini adalah isi pesan yang akan tertera secara otomatis.
berikut contoh linknya:

Link 1

https://api.whatsapp.com/send?phone=6282324368997&text=Halo%20gan%20Saya%20mau%20order

Jika menggunkan link di atas maka jika di klik akan membuka aplikasi whatsapp dan secara otomatis tertera pesan yang sudah di custom ( Halo gan saya mau order ) dengan nomor tujuan 6282324368997.
Cara membuat link whatsapp langsung menuju chat

Link 2

https://api.whatsapp.com/send?phone=6282324368997&text=Halo%20gan%20Saya%20mau%20order%0ANama%3A%0AJenis%20Produk%3A%0AAlamat%3A

Jika menggunkan link yang kedua ini , maka jika ada yang klik link whatsapp. secara otomatis akan membuka aplikasi whatsapp dan akan teretera pesan dengan format sebagai berikut

Halo gan saya mau order
Nama:
Jenis Produk:
Alamat:

Cara membuat link whatsapp langsung menuju chat

Jadi kalian bisa gunakan link di atas, atau kalian dapat membuat custom text sendiri sesuai kebutuhan online shop kalian.
Berikut kode yang dapat digunaka untuk membuat custom text pada link chat whatsapp
  • %20 untuk spasi
  • %3A untuk titik dua
  • %0A untuk baris baru 

 Memperpendek Link Chat Whatsapp (bit.ly)

Seperti yang kita ketahui, jika kita memilih menggunakan Link no 2 dengan format teks seperti formulir di atas, maka urlnya sangat panjang dan kurang proffesional jika di share ke sosial media seperti facebook dan instagram.

Maka untuk itu kita perlu memendekkan url tersebut. Dengan menggunakan pemendek url, link chat whatsapp yang sebelumnya panjang akan menjadi pendek.

Lalu bagaimana caranya?
Caranya cukup mudah, kita hanya perlu menggunakan layanan short url atau pemendek url. Kalian bisa menggunkan layanan bit.ly

Jika kalian menggunakan bit.ly maka kalian bisa mengcustom linknya , contoh ( bit.ly/Order ), sehingga url akan terlihat lebih proffesional.
Penutup
Jadi itulah cara untuk membuat link chat whatsapp, kalian dapat mengcustom text chat whatsappnya dan juga bisa memperpendek link WA dengan menggunakn layanan bit.ly
Semoga cara ini dapat kalian terapkan untuk mengembangkan bisnis online shop kalian.

Share This Article :
Unknown

7971341963474410753