iklan banner
MASIGNCLEANSIMPLE101

Cara Membuat Tulisan Tebal, berwarna, dan Variasi Unik Lainnya di Whatsap

Pernah gak kalian menerima pesan whatsapp dengan tulisan yang unik dan bervariasi, Misalnya, tulisan tebal, miring, tercoret, tulisan terbalik, atau bahkan berwarna.

Jika pernah maka kalian bertanya-tanya, gimana sih cara buat tulisan tebal dan tulisan variasi unik lainnya di aplikasi whatsapp.
Cara Membuat Tulisan Tebal, berwarna, dan Variasi Unik Lainnya di Whatsap

Padahal pada aplikasi whatsaap sendiri tidak ada pilihan atau tombol yang bisa digunakan untuk membuat tulisan unik tersebut.

Terus apa sih kegunaan tulisan unik ini? Sebenanrnya dengan menggunakan tulisan unik ini kalian dapat memperjelas isi pesan whatsaap kalian dengan menggunakan kata tebal, miring ataupun tulisan bergaris bawah pada kata yang di anggap penting.

Namun biasanya tulisan unik ini digunakan hanya untuk gaya-gayaan aliasn iseng-iseng saja kepada teman atau grup whatsapp. Kalian sendiri  kan juga tau bahwa aplikasi whatsapp menjadi aplikasi chatting yang sangat populer pada saat ini. Jadi wajarlah banyak yang iseng-iseng menggunakan tulisan unik ini di whatsapp.

Untuk membuat tulisan tebal, miring dan kawan-kawannya, kita hanya menggunakan kode-kode/simbol-simbol tertentu . Sedangkan untuk membuat tulisan berwarna kita menggunakan aplikasi pihak ketiga yang bisa kalian dapatkan secara gratis di playstore.

Baca Juga : Cara Membuat Link Whatsapp Langsung Menuju Chat

Dan berikut beberapa cara yang dapat kalian gunakan untuk membuat tulisan unik di whatsapp.

Cara Membuat Tulisan Tebal / Bold

Salah satu metode yang dapat digunakan untuk menandai suatu kata atau kalimat itu penting adalah dengan menebalkan tulisan tersebut.
Cara Membuat Tulisan Tebal, berwarna, dan Variasi Unik Lainnya di Whatsap

Pada aplikasi whatsapp kalian juga bisa membuat tulisan tebal hanya dengan menggunakan simbol yang ada pada keyboard ponsel kalian.

Gunakan simbol bintang ( * ) pada awal kata/kalimat dan akhir kata/kalimat untuk membuat tulisan tebal. Contohnya: *Cara Membuat Tulisan Tebal* maka akan menjadi Cara Membuat Tulisan Tebal


Cara Membuat Tulisan Miring / Italic

Selain tulisan tebal, tulisan miring juga sering digunakan untuk menandai bahwa suatu kata atau kalimat tersebut penting. 
Cara Membuat Tulisan Tebal, berwarna, dan Variasi Unik Lainnya di Whatsap

Sama seperti cara membuat tulisan tebal, untuk membuat tulisan miring disini kita hanya menggunakan satu kode/simbol/karakter yaitu simbol underscore ( _ )

Contohnya : _Cara Membuat Tulisan Miring_ maka hasilnya akan menjadi Cara Membuat Tulisan Miring


Cara Membuat TulisanTercoret / Striketrhough

Bagaimana dengan tulisan tercoret? apakah sering digunakan sebagai penanda suatu kata atau kalimat penting? Tulisan tercoret tidak termasuk sebagai penanda suatu kata penting. yang termasuk hanya 3 yaitu tulisan tebal, miring dan bergaris bawah.
Cara Membuat Tulisan Tebal, berwarna, dan Variasi Unik Lainnya di Whatsap

Sayangnya tulisan bergaris bawah/ underline tidak tersedia di whatsapp. hanya tulisan bergaris tengah alias tercoret. So, bagaimana cara membuatnya?
Caranya adalah dengan menggunakan simbol strip bergelombang ( ~ )
Contohnya : ~Cara Membuat Tulisan Tercoret~ maka akan menjadi Cara Membuat Tulisan Tercoret

Cara Membuat Tulisan Kombinasi

Tak hanya bisa membuat tulisan tebal, tulisan miring, dan tercoret. Kalian juga bisa mengombinasikan simbol simbol tersebut menjadi kombinasi yang unique. Berikut kombinasi yang bisa kalian coba:
  • Tulisan Kombinasi Tebal Miring : _*Kombinasi Tebal Miring*_ maka akan menjadi Kombinasi Tebal Miring
  • Tulisan Kombinasi Tebal Tercoret : ~*Kombinasi Tebal Tercoret*~ maka akan menjadi Kombinasi Tebal Tercoret
  • Tulisan Kombinasi Miring Tercoret : ~_Kombinasi Miring Tercoret_~ maka akan menjadi Kombinasi Miring Tercoret
  • Kombinasi Tebal Miring dan Tercoret : ~_*Kombinasi Tebal Miring Tercoret*_~ maka akan menjadi Kombinasi Tebal Miring Tercoret

Cara Membuat Tulisan Dengan Font Berbeda

Selain bisa membuat tulisan unik di atas, kalian juga bisa membuat tulisan dengan font yang berbeda di whatsapp. Jika kalian sudah biasa menggunakan jenis huruf yang itu-itu saja di whatsapp, maka kalian dapat menggunakan simbol berikut untuk mengganti font.
Cara Membuat Tulisan Tebal, berwarna, dan Variasi Unik Lainnya di Whatsap

Gunakan simbol (`) sebanyak tiga kali didepan kata dan di akhir kata untuk menggunakan font yang berbeda ini.

Contohnya : ```Cara Mengganti Font``` maka akan menjadi Cara Mengganti Font

Cara Membuat Tulisan Terbalik

Selanjutnya adalah tulisan terbalik. Ya kalian juga bisa membuat tulisan terbalik di whatsapp.

Namun untuk membuat tulisan terbalik ini kita harus menggunakan jasa pihak ketiga yaitu aplikasi maupun website.

1. Menggunakan Aplikasi Flip Text
Cara pertama yang bisa kalian lakukan adalah menggunakan aplikasi Flip Text, kalian bisa mendownloadnya di playstore.
Cara Membuat Tulisan Tebal, berwarna, dan Variasi Unik Lainnya di Whatsap

Cara menggunakannya cukup  mudah, kalian buka saja aplikasi flip text tersebut lalu masukkan kata-kata yang ingin di balik, lalu tekan tombol flip. Setelah itu tinggal kalian copy lalu kirim ke teman whatsapp kalian.

2. Menggunakan Website
Jika kalian tidak ingin repot-repot mendownload aplikasi, maka kalian dapat menggunakan cara yang kedua yaitu dengan menggunakan website.

Caranya, buka web berikut > ceebydith. lalu ketikkan kata-kata yang ingin di di balik pada kolom atas maka secara otomatis pada kolom bawah akan tampil kata-kata yang kalian ketikkan dengan keadaan terbalik. Setelah itu kalian bisa copy tulisan tersebut lalu paste di whatsapp kalian dan send ke kontak wa kalian.

Cara Membuat Tulisan Berwarna

Tulisan unik yang terakhir adalah tulisan berwarna. untuk membuat tulisan berwarna ini kita menggunakan aplikasi pihak ketiga yaitu aplikasi WhatsBlueText yang dapat kalian unduh secara gratis di playstore.
Cara Membuat Tulisan Tebal, berwarna, dan Variasi Unik Lainnya di Whatsap

Selain membuat tulisan berwarna, dengan aplikasi ini kalian juga bisa membuat tulisan unik bin gokil lainnya yang sudah disediakan oleh aplikasi ini.

Cara penggunaan:

Langkah 1, Buka aplikasi WhatsBlueText

Langkah 2, Klik tombol Start Writing

Langkah 3, Tulis teks pada kolom paling atas, setelah itu kalian tinggal klik icon panah atau langsung klik tulisan berwarna itu, maka kalian akan di beri tiga opsi yaitu mengcopy text, kirim di whtasapp, dan share text.
Cara Membuat Tulisan Tebal, berwarna, dan Variasi Unik Lainnya di Whatsap

Langkah 4, kalian bisa pilih sesuai keinginan kalin.

Baca Juga : Cara Download Video Youtube

Demikianlah beberapa cara membuat tulisan unik di whatsapp ini, semoga kalian dapat membuat tulisan tebal , berwarna dan tulisan unik lainnya sob. jika ada yang kurang dimengerti silahkan berkomentar sob dan jangan lupa share jika menurut kalian artikel ini bermanfaat. Thanks
Share This Article :
Unknown

7971341963474410753