iklan banner
MASIGNCLEANSIMPLE101

Ramai Pengunjung, Inilah 8 Niche Blog Potensial Yang Paling Banyak Dikunjungi

Niche Blog Potensial Ramai Pengunjung - Berbicara soal ramai atau tidaknya suatu blog, pastinya ada banyak faktor yang mempengaruhinya, salah satunya adalah konten atau niche yang dipilih memiliki potensi ramai pengunjung atau tidak.

NIche blog potensial ramai pengunjung dan paling banyak dicari

Bagi seorang blogger sejati, blogging adalah satu hobi yang menyenangkan untuk mengisi waktu luang dengan berbagi ilmu sekaligus mendapatkan penghasilan tambahan.

Namun bagi sebagian blogger pemula, blogging justru akan menjadi tidak menyenangkan ketika mereka sudah kehabisan ide dan bingung akan menulis artikel tentang apa karena pada saat awal awal membangun blog, kita tidak ada perencanaan terlebih dahulu yang pada akhirnya berakibat pada sepinya pengunjung blog dan akhirnya memutuskan untuk berhenti ngeblog.

Contoh Kasus Yang Pertama

Misalnya, berawal dari ketidak sengajaan bergabung dalam suatu grup blogger dan melihat isi postingan dalam grup tersebut mengenai penghasilan yang didapatkan dengan ngeblog yang akhirnya membuat kita penasaran dan ikut ikutan membuat blog dengan harapan akan mendapatkan uang/penghasilan dari blog.

Disaat itulah terkadang seorang blogger pemula asal-asalan memilih niche. Dengan begitu pastilah blognya tak akan ramai pengunjung yang akan membuatnya patah semangat untuk mengejar harapannya mendapatkan penghasilan dari blog.

Baca Juga : 5 Cara Praktis Meningkatkan Pengunjung Blog

Contoh Kasus Yang Kedua

Misalnya, Anggap saja kita sudah pernah membuat blog tanpa terlebih dahulu merencanakan/memikirkan niche yang akan dipilih untuk konten blog lalu kita behenti mengurus blog tersebut.

Dan pada satu saat kita berencana untuk membuat blog baru dengan niche blog tentang kesehatan, ternyata kita tak sengaja mengunjungi blog dengan niche bisnis yang pengunjungnya selalu ramai. Disitulah terkadang kita akan kembali di buat pusing untuk memilih kembali niche yang akan digunkan untuk blog baru kita.

Tak sampai disitu, terkadang kita juga dibingungkan dengan pilihan niche blog  lainnya yang memiliki visitor/pengunjung ramai, hal tersebut pastinya akan mempengaruhi pilihan niche pertama kita yaitu kesehatan. Dan begitu seterusnya, sampai-sampai niat untuk membuat blog baru tak terwujud hanya karena bimbang alias bingung menentukan niche blog...

Seharusnya, sebelum membuat blog kita harus sudah ada perencanaan akan perkembangan blog kedepannya, salah satunya adalah pemilihan niche blog ini.
Sebenarnya untuk pemilihan niche ini tak perlu dipermasalahkan, kalian cukup memilih salah satu niche di bawah ini yang akan saya jelasakan nanti. Kalian pilih satu saja yang sekiranya kalian akan konsisten untuk membuat artikel.

Maksud saya disini adalah, pilihlah niche blog sesuai dengan pasion atau hobi agar nantinya kalian akan menikmati atau mudah untuk membuat artikel tanpa kehabisan ide.

Nah, Jika kalian masih belum bisa menentukan niche yang akan digunakan untuk blog kalian,  berikut ini saya sajikan pilihan niche untuk blog yang diyakini berpotensi memiliki pengunjung atau visitor yang banyak dengan persaingan yang cukup ketat di mesin pencarian.

Apa itu niche?

Niche merupakan istilah lain dari topik, jadi niche dapat dikatakan sebagai topik/ pokok pembahasan yang dibahas suatu blog/web.
Lalu niche apa yang paling banyak dikunjungu/ramai pengunjung?

Berikut penjelasannya:

Niche Blog Potensial Ramai Pengunjung atau Visitor

1. Niche Tentang Berita Ter Update

Seperti yang kita ketahui, bahwa pada saat ini banyak sekali pengguna smartphone yang gemar mencari atau membaca informasi melalui smartphonennya.

Dengan mudahnya akses internet melalui data seluler, hotspot dan wifi yang tersedia gratis membuat para pengguna smartphone dapat dengan mudah mencari informasi terkini di internet. Entah itu berita politik, olahraga, saham, bencana dan sebagainya.

Niche blog ini biasanya meng update berita setiap harinya, karena biasanya niche blog ini dikuasai oleh website-website besar papan atas yang memiliki banyak karyawan untuk memposting berita setiap harinya.

Memang dengan membuat banyak artikel setiap hari mampu mendatangkan banyak pengunjung dalam sekejap, namun konten semacam ini hanya akan sangat ramai sehari saat baru di posting  sampai seminggu saja.

2. Niche Tentang Kesehatan

Niche yang satu ini juga berpotensi mendatangkan banyak pengunjung ke blog. Sebab, di zaman digital ini banyak sekali informasi yang dapat dengan mudah di cari, salah satunya adalah informasi kesehatan ini.

Pada saat ini jika ada seseorang yang sakit gigi, maka dia pasti akan berusaha mencari informasi cara mengatasi sakit gigi terlebih dahulu di google sebelum kemudian berkonsultasi kepada dokter.

Nah, dengan banyaknya kebutuhan akan informasi kesehatan ini, maka dapat dipastikan konten kesehatan dapat mendatangkan banyak sekali pengunjung. Namun, konten kesehatan ini juga dikuasai oleh website-website besar yang artinya persaingan di mesin pencari cukup ketat.

3. Niche Tentang  Pendidikan

Pastinya , kalian sudah pernah merasakan duduk di bangku sekolah bukan? atau sekarang kalian masih bersekolah? pasti saat ada tugas kalian langsung browsing di google.

Nah, pada saat ini rata-rata pelajar sekolah sudah mempunyai smartphone, dan biasanya jika ada tugas pasti akan langsung membuka browser untuk mencari jawaban atau referensi.
Dengan itu, niche yang satu ini pastinya juga akan ramai pengunjug pada saat hari-hari biasa, dan kemungkinan akan sepi pada hari-hari libur.

4. Niche Tentang Informasi Teknologi

Konten yang satu ini memiliki pembaca atau peminat yang tidak sedikti, apalagi bagi mereka yang suka mencari referensi tertentu tentang teknologi.

Biasanya, konten ini berisi tentang informasi bidang inovasi terbaru, dan bagi kalian yang suka IT dapat memilih niche ini sebagai konten blog kalian, karena sekarang adalah zaman milenial yang artinya banyak sekali orang-orang yang haus akan informasi-informasi terkait teknologi.

Dengan itu kalian dapat memanfaatkan momen ini untuk memabangun sebuah blog dengan konten yang sesuai dengan hobi kalian.

5. Niche Tentang Bisnis Oniline/Digital Marketing

Banyak sekali digital marketer yang sukses dalam dunia bisnis online ini, dan banyak pula orang yang ingin menjadi digital marketer ini yang butuh akan informasi tentang bsisnis online ini.
Oleh karena itu niche yang satu ini memiliki potensi untuk mendatangkan banyak pengunjung.

Niche yang satu ini biasanya dipilih oleh mereka para pelaku bisnis online yang sudah berlalu lalang di dunia pemasaran online. Mereka suka beragi tips dan trik tentang digital marketing di blog mereka.

Jika kalian cukup berpengalaman dalam dunia bisnis online ini, maka itu adalah kabar baik bagi kalian, karena itu dapat menjadi pedoman untuk membangun blog bisnis online kalian.

Baca Juga : Peluang Bisnis Yang Menjanjikan di Bulan Puasa

6. Niche Tentang Tutorial Blogging

Konten tutorial blog juga sangat berpotensi mendatangkan pengunjung, karena banyaknya blogger pemula yang tertarik untuk membangun blognya menjadi sukses sehingga sering mencari tutorial-tutorial blog untuk di implementasikan ke blog mereka.

Niche yang satu ini juga masih menjadi pilihan utama para blogger pemula untuk dijadikan konten blognya, jika tidak percaya, coba saja gabung di grup blogger indonesia, rata-rata mereka memilih niche tutorial blog untuk konten blognya.

Karena banyaknya yang memilih konten tutorial blog ini, maka dapat dikatakan tingkat persaingan di dalam mesin pencarian akan sangat ketat.

7. Niche Download Aplikasi Mod/cheat

Blog dengan niche yang satu ini menjadi pilihan bagi para pemburu dolar, karena blog dengan niche ini juga banyak peminatnya, dan mereka tidak perlu repot-repot membuat artikel panjang untuk konten blognya, mereka hanya mengnduh aplikasi mod dan mengupload nya lagi lalu di jadikan artikel di dalam blognya.

Sebagai contoh artikel dalam blog download aplikasi mod ini adalah "download game dream league soccer 2018 apk mod unlimited gold"

Blog dengan niche download biasanya akan susah di approve google adsense, sehingga para pemilik blog download memilih menggunakan safelink atau shorthener url dengan bayaran yang tinggi untuk mendapatkan dolar.

Baca Juga : Safelinkblogger.com, Pemendek  URL Dengan Bayaran Tinggi

8. Niche Tentang "Apa itu?"

Konten yang terakhir adalah niche tentang apa itu ?. Jika kalian memilih untuk membuat blog dengan niche ini, maka kalian hanya perlu membuat artikel tentang definisi suatu kata/istilah yang sering dicari oleh orang.

Misalnya saja, "apa itu parcel". Jadi kalian membuat artikel tentang pengertian parcel dan penjelasan lainnya yang masih terkait dengan parcel.

Niche yang satu ini sangat berpotensi mendatangkan banyak pengunjung, karena pada saat ini jika ada satu kata yang tidak diketahui oleh seseorang, maka pasti dia akan search di google.

Nah, itulah beberapa pilihan niche yang dapat kalian pilih sebagai konten blog, pilihlah niche blog yang sejalan dengan hobi kalian, agar kalian tidak bosan dan kehabisan ide dalam membuat artikel.
Semua niche di atas sama-sama berpotensi memilik pegunjung yang ramai, jadi pilih dan kembangkan dengan baik blog kalian ramai pengunjung.
Share This Article :
Unknown

7971341963474410753